Contoh Desain Rumah Idaman Minimalis tipe 45 Terbaru

Simpanlah ilmu dengan mendigitalkannya. Ya, hampir semua referensi yang saya butuhkan, saya simpan di google. Dari nomer kontak HP, file penting atau referensi pekerjaan yang biasanya saya tulis ulang di blog ini. Tak terkecuali referensi desain rumah idaman minimalis dan mewah berbagai tipe: 45 dan 60 ke atas, untuk proyek properti saya berikutnya. Sebagian rahasia saya ada di tangan google.

Desain minimalis di sini tentu tidak asal minimalis, tapi pastinya disesuaikan dengan kebutuhan. Berdasarkan pengalaman, sebelum membangun rumah, konsumen harus didapatkan dahulu. Minimal keseriusan ditunjukkan dengan DP. Setelah itu, saya berdiskusi menyesuaikan selera dan kebutuhan konsumen. Selain demi kepuasan konsumen, membangun rumah setelah mendapat konsumen juga meminimalisir kerugian. Banyak rekan developer yang gugur. Berpuluh-puluh unit rumah dibangun, konsumen tak kunjung datang. Akhirnya, perumahan mangkrak. Tagihan bank bertubi-tubi. Jual aset menjadi pilihan. Duh.

Berkaitan dengan selera, konsumen bujang tentu kebutuhannya beda dengan yang berkeluarga; konsumen pekerja tentu beda dengan pengusaha. Konsumen KPR tentu beda dengan yang cash. Intinya, beda profesi-status sosial-usia maka biasanya beda pula desain dan denah rumahnya. Lain padang, lain ilalang.

Tanpa berpanjang lebar, berikut desain rumah minimalis yang menurut saya layak jual, layak beli, dan layak menjadi referensi anda saat membangun rumah.

tipe 45
Dengan atap limas, desain terkesan mewah. Salah satu rekomendasi buat para developer dalam membangun rumah minimalis mewah
Atap yang terekspos sempurna, dan memaksimalkan halaman samping untuk parkir menjadi daya tariknya.

Model rumah yang banyak diadopsi dan dimodifikasi oleh developer

Salah satu referensi saat membangun kluster perumahan mewah.

rumah minimalis kubu raya
Masih hangat, rumah tipe 48 di Kubu Raya. Alhamdulillah, sold out.
Untuk pemasaran via sosial media, anda bisa menyimak tulisan saya berikut: 3 Jurus Jitu Memanfaatkan Fitur Search di Facebook untuk Bisnis Anda

Masih banyak referensi desain rumah minimalis yang mau saya bagi di kesempatan berikutnya. Untuk itu, ikuti terus blog ini, dapatkan update-nya via e-mail melalui form di bawah atau tandai dengan me-like Facebook ini. Yang minat lebih serius, bisa langsung ke halaman kontak atau berkomentar di bawah.

Tabik.