Peluang Bisnis Properti yang Menguntungkan dan Menggerakkan

bisnis properti rumah tanah Pontianak dan Kalimantan Barat

Anda mungkin tersangkut di blog ini melalui share Facebook. Sebagian sudah kenal saya, namun saya yakin, sebagian besar lainnya mungkin belum kenal. Tak kenal, maka kenalan...

Setelah hampir 12 tahun ngeblog, lebih dari satu dasawarsa berwirausaha, saya belum pernah mengkompilasikan tulisan dalam satu bundel. Ibarat album musik, biasanya setelah 4 album maka album kelima biasanya berisikan best of dari sang musisi. Koes Plus, Dewa, dan The Beatles misalnya.

Terlalu luas mungkin, bila saya mengumpulkan tulisan dari berbagai topik dan minat. Dari politik, ekonomi, pendidikan, hukum, dsb. Tapi tenang saja, tulisan terpopuler beragam topik dapat anda baca di sidebar samping kanan (desktop) atau di bagian bawah (mobile). Dua tema besar yang menjadi daya pikat pembaca: Politik dan Bisnis.

Kita tinggalkan sejenak hiruk pikuk politik nasional. Sekarang, tibalah saatnya mengumpulkan beberapa tulisan terserak tentang bisnis, ya tentu saja bisnis properti. Semoga bisa menggairahkan dan menggerakkan niat wirausaha. Kita bisa belajar sekaligus berbisnis sama-sama. Meraih berkah berjamaah.

jual beli rumah

Berikut rekam jejak yang saya tulis seputar bisnis properti—rumah dan tanah kavling—yang bisa anda baca:


Pada satu kesempatan, ada seorang kepala daerah yang saya tahu banyak aset propertinya, menyarankan anaknya untuk tidak menjadi pegawai. "Daripada jadi pegawai, lebih baik bisnis properti," ingatnya. Penjualan 1 unit properti, katanya, sama dengan gaji pegawai 1 tahun.

Demikianlah adanya bisnis ini.

***

Singkatnya, saya membuka diri untuk menggerakkan 3 pihak: Pemilik Lahan, Pemilik Modal, Pemilik Skil, bekerjasama membangun bisnis properti. Dalam bentuk KAVLING tanah atau membangun PERUMAHAN. Tentu dengan skema bagi hasil yang menguntungkan semua pihak.

Bila anda Pemilik Lahan, saya mencari lahan dengan kriteria sbb:
  1. Sudah bersertifikat dan tak sedang diagunkan.
  2. Status lahan pekarangan (bukan pertanian).
  3. Akses (rencana) jalan minimal lebar 5 m.
  4. Sebaiknya tak jauh dari lokasi ada kaplingan/perumahan untuk dilakukan perbandingan harga dan analisa pasar.
  5. Pemilik tanah tunggal (tidak dalam pengurusan waris dsb).
  6. Siap bagi bangun atau pembayaran cash tempo bertahap 1-3 tahun (tergantung luas dan lokasi).
Bila anda Pemilik Modal, saya akan merincikan kebutuhan dana dan profit sharing sesuai lokasi dan tipe rumah. Sebagai gambaran kasar, dana yang dibutuhkan minimal 500 juta.

Pemilik Skil. Insya Allah saya bersama tim (Developer dan Marketing) siap bekerjasama membangun bisnis properti yang menguntungkan dan jangka panjang.

Semua kerjasama diikat dalam perjanjian di notaris.

Bila anda berminat, atau ingin tahu lebih dalam, silakan kontak saya via e-mail: yaser25@gmail.com, WhatsApp atau telpon: 0813 4524 2799. Insya Allah ke depannya, akan ada grup khusus untuk mengakomodir jejaring ini. Dan yang pasti, pintu toko saya terbuka 25 jam untuk kehadiran anda.

Salam berkah berlimpah.

*note: Bisnis properti bukanlah bisnis instan. Bila anda ingin hasil yang cepat dan segera, maaf mungkin bisnis ini tidak cocok bagi anda.